Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

buper ipukan ciggugur kuningan

Hai sobat skuywisata. bagaimana kabarnya hari ini ? hari ini mau skuywisata kemana nih ? hari ini skuywisata ingin mengulik tempat wisata sekaligus bumi perkemahan (buper) IPUKAN. berkemah adalah salah satu kegiatan yang sangat di cintai para pecinta alam. tak terkecuali para kaka kakak Penggalang Pramuka. bumi perkemahan ipukan adalah salah satu tempat rekomended untuk berkemah. karena bumi perkemahan ipukan berada di alam bebas dan diatas bukit gunung ciremai. jadi sangat alami sekali gengs.


Buper ipukan kuningan -  terletak di Desa Cisantatana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. untuk daerah yang dekat dari Buper Ipukan mungkin bisa menjadi rekomendasi untuk berkenah atau hanya sekedar rekreasi bersama sanak famili. dari segi akses jalan sendiri Buper Ipukan Cisantatana ini tidak terlalu sulit. karena buper ini tidak jauh dari jalan raya kuningan.

Wisata Ipukan Kuningan - ada banyak sekali Spot - spot yang indah disana, ada Tempat selfi buatan yang Instagramebel dan ada juga pemandangan alami yang menyejukan mata kita. lalu apa saja sih yang menarik disana ? Spot spot indah antara lain :

Spot Wisata Ipukan Kuningan

1.  Buper Perkemahan Ipukaan




Tempat yang paling utama adalah Bumi perkemahan (buper) bumi perkemahan ini banyak di tempati orang orang untuk berkemah, dari mulai anak  pecinta alam, pendaki,  sampai kakak - Kakak  Penggalang Pramuka yang ingin melaksanakan Pelantikan. pada bulan November lalu SMKNU dan MTS Tegal Pelem gabus wetan juga salah satu sekolah swasta yang melakukan Perkemahan di Buper Ipukan kuningan ini. Respon mereka Kemah di Ipukan sangatlah seru. dan tempatnya sangatlah bagus.

2. Tempat Foto Instagramebel



Jika berwisata atau berkemah disini kita bisa Berfoto ria di Spot yang sangat Instagrameble. bisa untuk mengabadikan momen bersama teman teman, keluarga ataupun dengan si doi ya gengs. ada Tempat foto diatas bukit dan juga ada Foto di Objek Love. wow so romantic ya gengs.
dari atas bukit kita bisa melihat rumah rumah masyarakat kuningan jadi kalau malam sangat indah ya. bisa melihat kerlap kerlip lampu dari atas bukit.

3. Curug Ipukan


Setelah kita lelah dengan kegiatan berkemah di Ipukan. selanjutnya kita bisa menyegarkan badan di Curug yang ada di Buper Ipukan. air terjunnya tidak terlalu tinggi dan airnya tidak terlalu dalam namun jika kita mandi disini akan sangat menyejukan badan kita, karena airnya memang segar dan dingin.  Selain Curug Cisurian, ada juga curug lainnya yang tak jauh seperti Curug Payuh. Untuk mendatangi lokasi Curug Payuh, medannya agak sulit, karena struktur bebatuannya yang berundak-undak dan sempit. Di bebatuan ini juga terdapat katak merah yang bisa Anda temukan saat mandi di air terjun.

itulah sekilas tentang Buper Ipukan. untuk lebih jelasnya jika ingin Berkemah di sana kita bisa survey terlebih dahulu. terimakasih. 

Posting Komentar untuk "buper ipukan ciggugur kuningan"