Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

wisata batu bubut indramayu

wisata batu bubut indramayu - belakangan ini sedang viral di media sosial terutama di kalangan masyarakat indramayu. pasalnya akhir akhir ini banyak sekali para selebgram yang posting foto di sebuah tempat yang bagus dan ternyata itu di daerah indrramayu. yang menarik perhatian adalah seseorang sedang foto pada spot diatas bukit dengan objek sangkar burung besar buatan. dan itu juga yang menjadi daya tarik para selebgram.



wisata batu bubut di indramayu - beralamat di desa cikawung ciwado kec. terisi kab.indramayu. saya sendiri alhamdulillah pernah kesitu.  awalnya tidak menyangka kalau tempat itu ada di indramayu  indramayu bukanlah daerah pegunungan, tapi memang realitanya itu ada di indramayu. indramayu selatan perbatasan indramayu - sumedang.




wisata alam batu bubut ciwado - memiliki banyak situs sejarah, tak heran jika tempatnya sedikit mistis. menurut pemandu wisata di tempat itu kisah sangkuriang di pukul kepalanya oleh ibunya di situ. lalu sangkuriang kabur ke sumedang. di tempat itu juga ada gua sangkuriang, tempat sangkuriang bersemedi, alhamdulillah saya sudah pernah memasuki tempat guanya. guanya kecil jadi agak susah juga kalau mau masuk. guanya masih dalam pengedukan karena mungkin masih dalam lagi.
situs situs bersejarah di tempat wisata batu bubut ciwado antara lain :

1. gua sangkuriang


tempat sangkuriang bersemedi.

2. sungai  pewadonan




menurut kepercayaan masyarakat setempat jika kita mandi di situ kita bisa cepat jodoh. tempat pewadonan untuk mandinya perempuan Pewadonan sendiri berasal dari kata wadon yang artinya perempuan. saya waktu itu pernah mandi juga di pewadonan. di sungai pewadonan ada batu besar dan bentuknya seperti jenis kelamin perempuan. gambar diatas sungainya lg gak ada airnya.

3. sungai pelanangan
sama seperti sungai pewadonan, namun pelanangan tempat pemandian untuk laki laki. kemarin saya tidak mandi di pelanangan karena katanya pelanangan memang lumayan jauh

4. batu besar bekas istana


batu bekas istana ini konon katanya dulu bekas kerajaan yang di kutuk oleh arya wilalodra sang pebabad dermayu  jadi batu. saya sendiri kurang begitu paham ceritanya.saya tidak mau asal nulis cerita hoaks

5. tempat  selfi instagramebel.






banya sekali spot untuk foto yang instagramebel. diantaranya sangkar burung buatan, perahu buatan yang posisinya diatas bukit. dari atas sini kelihatan juga lautan eretan di pantai utara indramayu.
dan lain lain.

nah itulah tempat wisata batu bubut ciwado, tertarik mengunjunginya. sekedar membagi pengalaman bahwa di sana tempatnya memang sangat bersejarah. saat saya dan rombongan mengunjungi tempat itu di beberapa tempat kami mencium aroma yang sangat  harum. saya sendiri mencium aroma harum di tempat bekas kerajaan yang di jadikan batu oleh raden Arya Wilalodra. mangkannya sekarang indramayu sebesar ini. ada beberapa orang yang mendengar suara seperti macan menggeram. tempatnya memang masih sangat alami sekali. hanya dengan tiket seharga 5000 saya bisa melihat situs situs bersejarah indramayu. asli saya tidak menyesal walau waktu itu cuaca hujan lebat dan kami hujan hujanan mengelilingi tempat itu. itu lah sekoilas tentang wisata batu bubut indramayu. share, komen dan terimakasih.

Posting Komentar untuk "wisata batu bubut indramayu"